Jumat, Juli 26, 2024

KELUARGA BESAR MEDIA ONLINE OMETARUNG.ID ┃ PT. BORNEO ALAM KITA ┃ MENGUCAPKAN ┃ " SELAMAT HARI BHAYANGKARA ┃ KE- 78 TAHUN ┃ POLRI PRESISI UNTUK NEGERI MENUJU INDONESIA EMAS
Beranda blog

Mahasiswa Anti Korupsi Meminta Willem Wandik di Pecat

0
Demo mahasiswa tuntut Wilelem Wandik Dipecat

OMETARUNG, JAKARTA,- Dalam hiruk pikuk pemberian rekomendasi Partai Demokrat kepada calon kepala daerah yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) pada November 2024, terdapat sebuah aksi unjuk rasa yang dilakukan belasan mahasiswa di depan kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2024).

Penanganan Stunting, Pemkab Mura menerima Kaji Banding Pemkab Gunung Mas

0

ometarung.id, MURUNG RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) menerima kunjungan Tim Kaji Banding Bapak/Bunda Anak Asuh Stunting (BAAS) Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (BAPPERIDA) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas bertempat di Aula Bappedalitbang Kab.Mura, kamis (25/7/2024).

Dalam kunjungan kaji banding BAAS ini dihadiri Pj Sekda Mura, Rudie Roy, Asisten II Setda Kab.Mura, Fery Hardi, Plt Kepala DP3A DALDUKKB Mura, Lynda Kristiane beserta Perangkat Daerah terkait lainnya.

Diketahui Kabupaten Murung Raya telah menunjukkan hal yang baik dalam penanganan stunting. Pada tahun 2023, Murung Raya berhasil menurunkan angka stunting sebesar 21,63%1 menjadi daya tarik tersendiri bagi Kabupaten lain untuk melaksanakan kaji banding terutama dalam hal penurunan stunting.

Dalam pembukaan acara Pj Sekda Mura, Rudie Roy menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada tim kaji banding BAAS dari Kabupaten Gunung Mas yang telah melaksanakan kaji banding di Kabupaten Murung Raya.

“Kami menyambut baik dengan adanya kunjungan kaji banding ini, karena sebelumnya kami juga melaksanakan kaji banding ke Kabupaten Gunung Mas, kita saling bertukar informasi untuk dapat bersama-sama menurunkan frekuensi stunting sesuai target nasional di angka 14%, jadi intinya kita sama-sama berkoloborasi bekerjasama untuk penurunan angka stunting,” ucap Rudie.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (BAPPERIDA) Kab. Gunung Mas, Rina Sari dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Murung Raya yang telah memfasilitasi dan menyambut baik atas kunjungan Tim Kaji Banding Kabupaten Gunung Mas di Kabupaten Murung Raya.

“Kedatangan kami ini adalah melaksanakan kaji banding kegiatan Bapak/Bunda Anak Asuh Stunting, jadi intinya kami adalah mau belajar, mengingat Kabupaten Murung Raya menjadi Kabupaten percontohan sebagai kabupaten yang penurunan stunting sangat signifikan,” tutur Rina.

Ia juga berharap dalam kunjungan bersama Tim Kaji Banding BAAS Kab. Gunung Mas dapat diberikan pembelajaran baik, trik-triknya dan bagaimana pelaksanaannya hingga tahun kedua ini.(DiskominfoSP_Nof, Res/Eyv).

Diskominfo SP Murung Raya Ikuti Rakor PPID

0

ometarung,id, SEMARANG – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Murung Raya (Mura) dalam hal ini Kepala Diskominfo SP Kab.Mura, Agus Sumady dan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP), Hendry Januardy mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Provinsi Kalimantan Tengah 2024 di Harris Hotel Sentraland Semarang, Jawa Tengah, Rabu (24/7/2024).

Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaemi membuka rakor tersebut menyampaikan rapat koordinasi yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu sarana pembelajaran sekaligus ajang koordinasi bagi PPID baik di Tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota se Kalteng, “Pada rakor PPID  2024 ini akan berfokus pada Pengelolaan Informasi Keuangan, Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, serta Pengelolaan Keamanan Data Pemerintah Daerah,”katanya.

Kadis Kominfosantik Prov. Kalteng Agus Siswadi dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan rakor ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas informasi dan dokumentasi (PPID) Utama dan PPID pelaksana lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah serta PPID Utama Kabupaten/Kota se Kalteng, baik dalam menyediakan dan menampilkan informasi publik, khususnya mengenai informasi keuangan dan informasi pengadaan barang dan jasa serta peningkatan kesadaran dalam menjaga keamanan informasi.

“Selain itu juga sebagai sarana koordinasi dan penyamaan persepsi, serta Sharing of Knowledge atau berbagi pengalaman/pengetahuan antar PPID, agar pelaksanaan tata kelola keterbukaan informasi publik di Prov. Kalteng semakin baik dan dirasakan manfaatnya secara nyata oleh masyarakat,”imbuhnya.

Diketahui. rakor PPID Prov. Kalteng 2024 ini dilaksanakan selama dua hari, tanggal 24 s.d 25 Juli 2024, dengan peserta berjumlah 155 orang terdiri dari PPID Prov. Kalteng, Kepala Perangkat Daerah beserta PPID Pelaksana Perangkat Daerah Prov. Kalteng, dan PPID Utama Kabupaten/Kota se Kalteng. Selain itu hadir sebagai narasumber, Komisioner Komisi Informasi (KI) Pusat Rospita Vici Paulyn, Komisioner KI Prov. Kalteng Ngismatul Choiriyah, Kadiskominfosantik Prov. Kalteng, dan Kabid Persandian Diskominfosantik Prov. Kalteng.

Sementara itu,Kabid Penggelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP), Hendry Januardy usai mengikuti rakor menuturkan hal terpenting yang perlu digarisbawahi dan perlu diwujudkan bersama adalah kita selaku PPID mampu menyediakan layanan informasi publik yang cepat, tepat waktu, mudah diakses serta memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

Menurutnya, untuk mewujudkan itu semua, tentunya memerlukan kolaborasi dan koordinasi yang kuat antara PPID Utama dan PPID Pelaksana, sehingga keterbukaan informasi menjadi perilaku yang membudaya dalam pelaksanaan Pemerintahan Daerah, khususnya di Kabupaten Murung Raya. (OT)

Ribuan Warga Antusias Ambil Kupon Jalan Sehat Hari Jadi Ke- 22 Kabupaten Murung Raya

0

ometarung.id, PURUK CAHU – Walaupun cuaca panas terik tidak menyurutkan semangat ribuan warga Kabupaten Murung Raya (Mura) khususnya warga Kota Puruk Cahu yang tampak memadati tenda panitia penyelenggara kegiatan Jalan Sehat di halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mura, Kamis (25/7/2024).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh jajaran Pemda Mura untuk menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Ke – 22 Kabupaten Murung Raya yang rencananya dilaksanakan pada Minggu (28 Juli 2024) mendatang.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Mura Saut Romy Situmeang yang mewakili Ketua Panitia Kegiatan Jalan Sehat ini mengatakan bahwa, untuk kegiatan tersebut disediakan sedikitnya 7.000 hingga 10.000 kupon yang mencakup untuk masyarakat umum dan pelajar.

“Pendaftaran peserta jalan sehat ini dibuka bagi masyarakat dari hari ini hingga Sabtu (27/7/2024) mendatang, loket pendaftaran kita buka dari pukul 08.00 Wib sampai pukul 16.00 Wib setiap harinya. Jadi bagi masyarakat yang tidak ingin mengalami antrian panjang bisa mendaftar dan mengambil kuponnya di dua hari kedepan,” ungkap Saut

“Khusus bagi para pelajar, panitia sudah mendistribusikan langsung ke sekolah-sekolah khususnya SMP dan SMA khusunya yang ada di Kota Puruk Cahu. Kami berharap proses pengambilan kupon ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar guna suksesnya peringatan Hari Jadi Kabupaten Murung Raya yang kita cintai ini” ujarnya lagi.

Untuk diketahui bersama, bahwa tingginya antusias dari masyarakat untuk mengikuti Jalan Sehat ini karena pemerintah daerah melalui panitia kegiatan menyediakan hadiah yang luar biasa yaitu 1 unit mobil, 2 unit sepeda motor matic, sepeda listrik dan kulkas serta puluhan hadiah lainnya. (OT/Ud)

Dandim 1013/Mtw Hadiri Penutupan MTQ Ke-X Tingkat Kabupaten Murung Raya Tahun 2024 Di Tumbang Lahung

0

ometarung.id, MURUNG RAYA – Dandim 1013 Muara Teweh yang diwakiki Oleh Perwira Penghubung (Pabung) menghadiri acara Penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X bertempat Di Arena Utama MTQ X Jl. Posing RT.07 Tumbang Lahung Kec Permata Intan Kabupaten Murung Raya. Rabu (24/07/24) Malam.

Musabakoh Tilawatil Qur’an ditutup secara resmi oleh Pj. Sekda Murung Raya Rudie Roy, S.STP.

Pada kesempatan itu, ditempat terpisah Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf. Agussalim Tuo mengucapkan selamat dan sukses kepada qori dan qoriah pemenang lomba.

“Selamat dan sukses untuk adik-adik kita para pemenang lomba. Tingkatkan prestasi, semoga kelak dapat mewakili Kabupaten Murung Raya menjadi pemenang di Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah bahkan di tingkat nasional dan internasional,” ucapnya.

Kepada Para peserta yang belum meraih prestasi, berlatih dan berusaha lebih giat lagi, Insya Allah ke depan akan ada hasil yang lebih memuaskan.

Mudah-mudahan, melalui ajang MTQ Tingkat Kabupaten Murung Raya ke-X ini, akan menjadikan para penerus bangsa menjadi generasi yang berakhlaqul karimah dan berjiwa Islami dan Pancasilais,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Pj. Sekda Murung Raya Rudie Roy, S.STP ,mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang telah berhasil melaksanakan Kegiatan MTQ ke-10 Tingkat Kabupaten Murung Raya dengan lancar, aman, meriah dan sukses.

Ucapan selamat juga disampaikan pj Sekda kepada para peserta MTQ yang berhasil meraih juara dengan nilai terbaik di ajang MTQ Tingkat Kabupaten Murung Raya tahun 2024.

“Kepada seluruh peserta MTQ yang terpilih sebagai juara saya berpesan agar terus giat berlatih dan belajar, jangan cepat berpuas diri. Tingkatkan terus kemampuannya sampai ke jenjang yang lebih tinggi,” ucapnya.

Sementara itu, kepada peserta MTQ yang belum berhasil, Rudy Roy pj sekda beresan agar tetap bersemangat dan jangan menyerah, gali terus kemampuan supaya semangat cinta terhadap Al-Qur’an terus menyala di dalam kehidupan sehari-hari.

Turut hadri dalam acara tersebut, Pj. Sekda Murung Raya Rudie Roy, S.STP, Pabung Dim 1013/Mtw Mayor Inf Heru Widodo,Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin, PLH Danramil 1013-09/Permata Intan Pelda Mariyono, Kapolsek Permata Intan Ipda Hermendy, Camat Permata Intan Domi Joan S.STP., M.I.P, Ketua PHBI Murung Raya Rejikinoor, S. Sos, Kepala Kantor Kemenag Murung Raya, H.Marzuki Rahman, M.Pd.i,Kasubag Tata Usaha Kemenag Murung Raya Bahran, S.Ag,Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Murung Raya H. Aripin, Amd.Kep., SKM., M.M, Ketua ICMI Kab. murung Raya Lukmanul Hakim, M. AP, Camat Se-Kab. Murung Raya, Tokoh Agama Kab. Murung Raya, Peserta Dan Official MTQ Se-Kab. Murung Raya Berjumlah 358 Orang, Dewan Hakim Dan Dewanjuri MTQ Ke-X Tingkat Kabupaten Murung Raya Berjumlah 45 Orang, Jumlah Hadir ± 1000 Orang.

(Pendim 1013)

MTQ Ke-X Resmi Ditutup, Kecamatan Murung Raih Juara Umum Pertama

0

ometarung.id, MURUNG RAYA – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-X tingkat Kabupaten Murung Raya (Mura)  2024 di Kecamatan Permata Intan yang dilaksanakan sejak 22 -24 Juli 2024 resmi ditutup oleh Pj Bupati Mura yang diwakili oleh Pj Sekda Murung Raya Rudie Roy, Rabu (24/7/2024).

Dalam kegiatan perlombaan MTQ Ke-X, Kecamatan Murung mendapat juara umum pertama dengan nilai 78, disusul Kecamatan Permata Intan sebagai juara umum kedua dengan nilai 75, lalu juara umum ketiga dengan perolehan nilai 31 di raih oleh Kecamatan Sumber Barito, Juara umum keempat dengan nilai 29 diperoleh Kecamatan Sungai Babuat dan yang terakhir juara umum kelima dengan nilai 22 diperoleh Kecamatan Tanah Siang Selatan.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ yaitu Dommy J.E Dinata selaku Camat Pemata Intan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam penyelenggaraan MTQ ke-X sehingga terlaksana dengan baik dan lancar.

“Selama berlangsungnya kegiatan MTQ ke-X, kita patut mengucapkan syukur alhamdulillah, bahwa tidak ada kendala yang berat dalam pelaksanaannya baik segi keamanan, ketertiban, maupun kesehatan para kafilah, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar hingga saat ini,”jelasnya.

Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Murung Raya, Rejikinoor, dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap lapisan yang telah turut serta atas kelancaran dan suksesnya kegiatan MTQ ke-X Tahun 2024 di Kec. Permata Intan.

“Jika nanti ada kafilah yang belum berhasil jangan berkecil hati, nantinya akan ada perlombaan-perlombaan kembali dan teruslah berlatih,sehingga mencapai keberhasilan bersama,”.ujarnya.

Bupati Mura, yang diwakili oleh Pj Sekda, Rudie Roy menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana yang telah berusaha maksimal hingga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses.

“Apresiasi juga saya berikan kepada Dewan Hakim dan Juri yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya hingga pada malam yang berbahagia ini kita dapat menyaksikan para juara yang memperoleh prestasi tertinggi dalam setiap cabang lomba yang dimusabaqahkan,” tuturnya.

Pj Sekda juga menyampaikan Selamat kepada para pemenang MTQ ke-X tingkat Kab. Murung Raya dan agar terus berlatih untuk menghadapi MTQ / STQ tingkat Provinsi 2024 mendatang. “Bagi Para pemenang untuk itu, diharapkan agar tetap menjaga intensitas latihan, khususnya dalam enam rangka menghadapi MTQ / STQ Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024 nantinya, karena kita perlu untuk memotivasi diri, untuk menjadi yang terbaik dalam meraih prestasi tertinggi,” kata Pj Sekda.(DiskominfoSP_Nof, Res/Eyv).

Pj Bupati Mura Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Praja Wibawa Tahun 2024

0

ometarung.id, MURUNG RAYA – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Pemerintah Kabupaten Murung Raya menggelar Operasi Praja Wibawa yang dipimpin Pj Bupati Murung Raya Hermon bertempat di halaman Kantor Bupati Murung Raya, Senin (22/7/2024).

Apel tersebut diikuti oleh berbagai elemen pengamanan kota, mulai dari kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, Satuan Perlindungan Masyarakat, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, K.Zen Wahyu, menjelaskan apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran dalam menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat dalam rangkaian pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Tujuan kegiatan apel gelar pasukan operasi praja wibawa adalah sebagai bentuk kerjasama dan mendukung tni / polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban pada saat rangkaian pemilu kaada dan waka dilaksanakan. Melakukan upaya deteksi dini, pencegahan dan tindakan terhadap hal-hal yang berpotensi dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Pilkada dan melakukan pengawasan dan penindakan terhadap ASN yang terlibat politik langsung, sehubungan dengan sesuai edaran Bupati Murung Raya tentang Netralitas Asn Dalam Pilkada Tahun 2024,” jelas Wahyu.

Dalam sambutannya Pj Bupati Murung Raya, Hermon menghimbau kepada seluruh peserta apel Pasukan Operasi Praja Wibawa untuk menjaga netralitas dan menjaga kondusifitas baik menjelang Pemilukada maupun sesudah Pemilukada.

“Saya imbau kepada seluruh peserta apel karena Pemilu relatif sangat dekat, agar jangan terjadi pergesekan antar masyarakat, kemudian berikutnya saya ingatkan kembali adalah netralitas ASN, baik TNI, Polri, Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Murung Raya agar menjaga diri dalam pelaksanaan Pemilu kedepan,” tutur Hermon. (OT).

Asisten III Setda Mura Lepas Pawai Ta’aruf MTQ Ke- X

0

ometarung.id, MURUNG RAYA – Pj Bupati Murung Raya (Mura) melalui Asisten III Setda Mura, Batara, mewakili PJ Bupati lakukan pembukaan sekaligus pelepasan peserta Pawai Ta’aruf dalam acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – X tingkat Kabupaten Murung Raya tahun 2024. Acara pembukaan pawai ini sendiri  di halaman rumah jabatan Camat Permata Intan, Senin (22/7/2024).

Pawai Ta’aruf tersebut dengan jarak rutenya menempuh kurang lebih sejauh 1,2 Km, dengan melewati jalan-jalan utama di Kelurahan Tumbang Lahung. Diikuti oleh para Kafilah dari 10 perwakilan masing-masing Kecamatan yang ada di Murung Raya.

Dalam sambutannya Asisten III, Setda Mura, Batara menyampaikan melalui kegiatan MTQ Ke-X Tahun 2024 tingkat Kabupaten Murung Raya semoga dapat memberikan yang terbaik dalam jalinan silaturrahmi antar umat, sekaligus sebagai motivasi untuk meningkatkan upaya pemahaman terhadap ayat-ayat Al-Qur’an hingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat.

“Mari secara bersama-sama kita lebih pererat kebersamaan membangun prestasi, khususnya dalam bidang Tilawatil Qur’an dan seluruh rangkaian cabang-cabangnya, melalui upaya maksimal dalam rangka mengharumkan daerah kita Bumi Tana Malai Tolung Lingu tercinta,” tutur Batara.

Selain itu ia juga mengajak semua agar dapat merapatkan barisan, menyatukan tekad dan semangat meneruskan perjuangan guna mencapai apa yang di cita-citakan bersama yaitu suatu kehidupan penuh kedamaian.

Dalam kesempatan yang sama Camat Permata Intan, Dommy yang juga selaku ketua panitia menyampaikan, kegiatan MTQ Ke-X diikuti oleh peserta sebanyak 230 orang, jumlah official 83 orang dan jumlah dewan hakim sebanyak 45 Orang. Dengan cabang lomba yang dipertandingkan sebanyak 6 cabang yang dimulai sejak 23 Juli sampai dengan 24 juli 2024.

Turut hadir pada acara kegiatan Pawai Ta’aruf ini adalah, Ketua DPRD dan Wakil Ketua II DPRD Mura, Staf ahli Bupati, Kepala Kemenag Kab. Mura, Ketua PHBI Mura, Camat Se-Kab.Mura serta peserta dan tamu undangan lainnya.(OT)

Pj Bupati Dr. Hermon Buka Secara Resmi MTQ Tingkat Kabupaten Murung Raya

0

ometarung.id, MURUNG RAYA – Penjabat Bupati Murung Raya (Mura), Dr. Drs. Hermon,M.Si secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X tingkat Kabupaten Murung Raya tahun 2024 di Kecamatan Permata Intan tepatnya di Desa Tumbang Lahung, Senin (22/7/2024) malam.

Turut hadir Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf Agussalim Tuo, Ketua DPRD Mura, Doni, Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin, Wakapolres Mura, Kompol Trio Sugiono, Pabung 1013/Mtw, Mayor Heru Widodo serta Camat dan stakeholder terkait.

Acara diawali dengan laporan oleh Ketua Panitia Pelaksana MTQ yaitu Dommy J.E Dinata selaku Camat Pemata Intan, menyampaikan tema MTQ tahun ini yaitu “Mewujudkan Masyarakat Murung Raya Yang Berakhlakul Karimah, Bermartabat dan Cinta Al-Qur’an Di Bumi Tana Malai Tolung Lingu”.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan MTQ adalah sebagai ajang meningkatkan pengetahuan dan sumber daya manusia khususnya di bidang seni baca Al-Quran dan pemahaman tentang isi Al-Quran sehingga menjadi insan yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, Negara dan Bangsa,” tuturnya.

Pj Bupati Mura, Hermon mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan MTQ ke-X tingkat Kabupaten Murung Raya 2024 ini.

“Saya berharap hasil kegiatan ini dapat terbentuk komposisi kafilah Kabupaten Murung Raya yang solid dan mampu meraih prestasi tertinggi sehingga dapat mengharumkan nama baik daerah tercinta, sebagaimana pengingat bahwa kita pernah meraih prestasi tertinggi MTQ tingkat Provinsi sebagai juara umum ke-III tahun 2022, semoga bisa kita raih kembali dan bisa kita tingkatkan,” harap Hermon.

Hermon juga berpesan kepada seluruh peserta yang ikut dalam MTQ X Tingkat Kabupaten Murung Raya ini, agar bisa mengasah pengetahuan dalam bidangnya masing-masing hingga dapat meraih prestasi terbaik.

“Sukses anda adalah sukses kita semua dan dalam sebuah kompetisi tidak ada istilah kalah dan menang, namun siapapun yang terbaik, dialah yang berhak maju ke depan. Oleh karena itu, pergunakan kesempatan yang ada untuk lebih mempertajam kemampuan yang dimiliki dan raihlah prestasi terbaik untuk hari esok yang lebih baik,” tutup Pj Bupati Hermon dalam sambutannya. (OT).

Pemkab Mura Hadiri Rapat Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri 

0

ometarung.id, MURUNG RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) yang diwakili oleh Asisten Il Setda Murung Raya, Ferry Hardi dan dimpangi oleh Plt Kepala Distanik Reyzal Samat, ikuti Zoom Meeting Bersama Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) dalam rangka Pengendalian Inflasi, Senin (22/7/2024).

Rapat ini diikuti oleh seluruh Kepala Daerah Se-Indonesia untuk membahas tentang upaya dalam Pengendalian Inflasi yang terjadi di berbagai daerah di seluruh indonesia saat ini.

Plt Sekretaris Jendral (Sekjen) Kemendagri Tomsi Tohir menyampaikan beberapa komoditi pokok yang masih terjadi kenaikan harga seperti bawang dan cabai di beberapa daerah terutama di pulau Jawa.

“Hal tersebut di perkirakan karena terjadinya penumpukan oleh pedagang-pedagang nakal yang ingin meraup keuntungan banyak khususnya di pulau jawa, padahal pulau Jawa ini untuk bawang dan cabai merupakan salah satu komoditi pertanian unggulan,” tambahnya.

Pada evaluasi  tersebut ada 10 Kab/Kota di indonesia dengan kenaikan IPH tertinggi, dan khususnya Kabupaten Murung Raya tidak masuk  ke dalam daftar IPH tertinggi tersebut.

Oleh karena itu, dalam upaya pengendalian Inflasi di setiap daerah perlunya pengawasan oleh masing-masing kepala daerah dan juga kepala dinas terkait. (OT) 

Hukrim

Jhoni Karyawan Honorer Jadi BD Narkoba Mulai Berani Nyabu Semi-Semi Terbuka

0
ometarung.id, MURUNG RAYA - JP (31) alias Jhoni seorang karyawan honorer yang belum di ketahui tempatnya bekerja di instansi pemerintah daerah tersebut pada Senin...

Satresnarkoba Polres Mura Berhasil Sergap Mi’id Di Kos kosan, Ini Penyebabnya !!

0
Murung Raya, Ometarung - Berani simpan narkotika jenis sabu-sabu di kos-kosannya Mi'id (29) warga Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Beriwit Kecamatan Murung disergap jajaran Satuan Narkotika...

escort bayan sakarya escort bayan eskişehir